Penjualan Single ‘RIVER’ JKT48 diprediksi telah lewati 15 ribu keping

Menjelang akhir pekan ketiga penjualannya,  CD Single perdana JKT48 ‘RIVER’ dari JKT48 diperkirakan telah menembus angka penjualan yang fantastis. Menurut akun @wartawota48, sejak dirilis pada 10 Mei lalu, CD ‘RIVER’ versi Teater diprediksi telah terjual lebih dari 15 ribu keping. Prediksi ini didasarkan pada penjualan tiket event ‘Individual Handshake’ yang telah habis terjual hingga akhir pekan (26/05) lalu.
 Berdasarkan rilis resmi melalui akun Facebook JKT48, saat ini slot Handshake yang telah terjual habis adalah sebanyak 51,5 slot dari total 71 slot berdurasi 1 jam. Dalam rentang waktu sepanjang 60 menit diperkirakan setiap member melakukan 270 kali handshake dengan durasi 10 detik, dengan asumsi toleransi keterlambatan maksimal 15 menit per slot. Karena itu, untuk mencapai status ‘sold out’, diperkirakan untuk masing-masing slot minimal telah terjual 270 keping CD ‘RIVER’ versi Teater.

 Sedangkan untuk sisa slot yang belum berstatus ‘sold out’, akun @wartawota48 mengambil asumsi rata-rata tiket yang terjual sebesar 40%, atau sekitar 108 tiket. Dari asumsi ini, total jumlah penjualan CD dari seluruh slot event Handshake diperkirakan telah mencapai angka 15.011 keping. Angka ini belum termasuk penjualan CD versi Reguler, penjualan secara online dan penjualan langsung melalui event roadshow ke beberapa kota di Indonesia.

Mengikuti sukses di tanah air, CD ‘RIVER’ JKT48 juga menempati urutan teratas  dalam penjualan CD/DVD di toko online AKB48 . CD ‘RIVER’ versi Reguler di Jepang berhasil mengalahkan penjualan album ‘Heavy Rotation’ milik JKT48. Hal ini mengindikasikan bahwa JKT48 mulai mendapat pengakuan dari para fans 48Family di negeri sakura.

sumber : langitberita

0 Response to "Penjualan Single ‘RIVER’ JKT48 diprediksi telah lewati 15 ribu keping"

Posting Komentar