Apa saja sih yang wanita tidak boleh lakukan di Jepang ? PART 2

2. Larangan: Memasuki arena Sumo dan mengambil bagian dalam kompetisi Sumo.
baltimoresun

Alasan: wanita melanggar kemurnian arena sumo

Asosiasi Sumo Jepang, mengklaim bahwa kaum wanita secara tradisional tidak diizinkan untuk mengambil bagian dalam kegiatan sumo selama berabad-abad, karena itu akan menjadi aib bagi semua nenek moyang mereka. Dan apabila memang ada seorang wanita yang ingin memasuki arena sumo bagaimanakah caranya? Satu-satunya cara adalah dengan meminta izin terlebih dahulu pada nenek moyang. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya berkomunikasi dengan seseorang yang telah meninggal beratus-ratus tahun yang lalu? Di Jepang sendiri sudah banyak terdapat seorang peramal yang sering disebut dengan nama Itako. Itako sendiri adalah seseorang yang berkemampuan khusus yang dapat berbicara dengan orang yang sudah mati. Dan beberapa Itako terkenal diantaranya adalah yang berasal dari Prefektur Aomori.

Dengan perkembangan kualitas dan teknik yang dimiliki wanita dalam hal bela diri yang tidak kalah dari kaum pria saat ini, pasti kalian juga akan berfikir jika wanita akan mendapatkan persetujuan diam-diam dari leluhur juga. Selain itu, ada dugaan bahwa sumo wanita tidak mempunyai peran dalam beberapa ritual Shinto di masa lalu, bahkan untuk menyajikan hadiah pada pegulat pun dilarang.

Sebenarnya sumo wanita sendiri yang lebih dikenal dengan nama “onnazumo”, telah ada sejak abad ke 18 sebagai olahraga amatir di Jepang, namun karena peraturan tersebut sampai sekarang sumo wanita masih dilarang memiliki status profesional.



Sumber : japanesestation 

0 Response to "Apa saja sih yang wanita tidak boleh lakukan di Jepang ? PART 2"

Posting Komentar