Apa saja sih yang wanita tidak boleh lakukan di Jepang ? PART 4

4. Semi- larangan: Menjadi Chef Sushi
 
blogs.wsj

Alasan: tangan wanita yang terlalu hangat, sehingga bisa merusak rasa sushi.

Konten ini telah dibahas dalam banyak detail di beberapa media Inggris, dan itu dinyatakan hanya mitos perkotaan oleh National Public Radio di Amerika Serikat. Tapi kenyataannya masih banyak orang Jepang yang percaya wanita tidak boleh menjadi koki sushi. Dan sementara pria senang memiliki istri-istri mereka membuat sushi di rumah, penghuni dapur jarang terlihat mempersiapkan itu pada restoran, dianggap sebagai domain dari koki laki-laki.

Jiro Ono, pemilik restoran bintang 3 Michelin Sukiyabashi Jiro, memiliki seorang putra yang mengatakan Speakeasy (blog Wall Street Journal) bahwa perempuan tidak seharusnya menjadi koki sushi karena mereka dapat mengalami masa menstruasi. Dalam wawancaranya ia berkata, “Untuk menjadi profesional berarti memiliki rasa yang mantap dalam makanan Anda, tetapi karena siklus menstruasi wanita memiliki ketidakseimbangan dalam selera mereka, dan itulah mengapa wanita tidak bisa koki sushi.”

Setuju?

Jika melihat perkembangan zaman saat ini, sudah seharusnya pembatasan ini dihilangkan, agar menghindari pemikiran tentang tindakan rasisme dikalangan wanita (walaupun maksud dari larangan tersebut mungkin saja bukan rasis). Lalu pertanyaannya apakah pembatasan dan peraturan ini akan dihapus dan dihilangkan dalam waktu dekat ? Hanya warga Jepang yang dapat memutuskan.

Sumber : japanesestation 



0 Response to "Apa saja sih yang wanita tidak boleh lakukan di Jepang ? PART 4"

Posting Komentar